Jangan Ragu Untuk Pilih Keramik Kamar Mandi

 Tips Memilih Keramik Untuk Kamar Mandi

Keramik berasal dari bahasa Yunani, keramikos yang memiliki arti ‘bentuk dari tanah liat yang sudah melewati proses pembakaran dan menjadi hasil dari karya seni serta teknologi’.

Kamar mandi menjadi salah satu area penting di dalam rumah yang merupakan area basah sehingga resiko ruangan lembap menjadi lebih tinggi. Oleh karena itu, keramik kamar mandi harus dilakukan dengan tepat.

Keramik merupakan pilihan tepat untuk digunakan pada area kamar mandi karena corak yang sangat beragam sehingga mempermudah Anda untuk menyesuaikan dengan interior kamar mandi sesuai dengan keinginan Anda.

Keramik juga sudah teruji memiliki tingkat ketahanan terhadap rembesan air dan area lembap seperti kamar mandi

Tidak semua keramik terbuat dari bahan tanah liat, namun juga terbuat dari bahan seperti ball clay, felspard, kaolin, kwarsa, dan lain sebagainya. Umumnya keramik ini digunakan untuk beberapa area di dalam rumah, seperti di kamar mandi dan dapur.

Berikut ini beberapa tips untuk memilih keramik mandi basah sebagai panduan Anda.

1.  Sesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan

Pastikan untuk memilih keramik sesuai dengan anggaran dan kebutuhan kamar mandi Anda. Pilihah keramik dengan harga terjangkau, tetapi tetap berkualitas.

2. Sesuaikan dengan jenis kamar mandi

Keramik memiliki empat jenis lapisan paling umum, yakni satin, glossy, memiliki tekstur dan, matte. Keempat jenis keramik ini mempunyai tekstur yang licin dan tidak licin.

Untuk area kamar mandi yang basah, Anda sebaiknya pilih keramik yang teksturnya tidak licin sehingga aman saat diinjak. Keramik jenis tersebut sering digunakan untuk anak-anak dan manula.

Akan tetapi, jika kamar mandi berukuran kecil, maka keramik ukuran besar merupakan pilihan tepat untuk digunakan, karena akan membuat tampilan kamar mandi terlihat lebih luas.

3. Serasikan tema dengan warna kamar mandi

Pastikan Anda memilih warna dan corak keramik yang senada dengan tema kamar mandi, sehingga tema kamar mandi yang Anda usung tidak akan hilang.

4. Pastikan memiliki garansi

Garansi untuk keramik perlu Anda perhatikan saat membeli keramik. Konsultasikan pada pemilik toko, ada atau tidaknya garansi untuk keramik yang dipilih.

5. Pilihlah warna keramik yang cerah

Jika akan memilih warna keramik untuk kamar mandi, usahakan yang berwarna cerah. Apabila menggunakan warna gelap, maka beresiko akan meninggalkan kerak serta noda pada keramik.

6. Pilihlah keramik yang mudah dibersihkan

Pastikan keramik yang Anda pilih mudah untuk dibersihkan agar selalu terlihat bersih. Pilihlah keramik yang sederhana dengan permukaan datar dan tidak memiliki ukiran agar mudah dibersihkan.

 

Tinggalkan Balasan