TIPS MEMILIH INTERIOR UNTUK RUMAH MINIMALIS

Masih banyak orang yang beranggapan bahwa desain interior minimalis cenderung membatasi kebutuhan artistik. Padahal ada banyak sekali contoh interior minimalis yang akan membuat kita tercengang.

Berikut ini merupakan tips memilih interior untuk rumah minimalis, yaitu

  • Optimalisasi Ruangan

Merombak sebuah ruangan bukanlah hal yang sulit apalagi jika punya kapasitas yang tidak luas. Bersihkanlah semua benda yang dianggap tidak penting dari ruangan untuk mengetahui kapasitas sebuah ruang. Jadi kita bisa memperkirakan seberapa besar kemungkinan untuk mendekorasi ruangan tersebut.

  • Memainkan Warna Interior

Interior minimalis selalu ditunjang oleh warna-warna sederhana yang sebetulnya berfungsi untuk menciptakan efek ruang. Anda bisa memilih warna-warna netral sehingga nantinya mudah untuk dikelola. Atau bisa mengambil cara lain seperti memadukan warna-warna berbeda di setiap bidang.

  • Perabotan Sederhana

Pilihlah perabotan kayu yang paling relevan dengan ruangan. Misalnya ruang tamu yang terdiri dari beberapa kursi, meja dan sebuah sofa. Kesempurnaan sebuah interior bisa kita lihat dari bagaimana setiap perabotan mampu diaplikasikan dengan luas ruangan.
Selain itu, meletakkan beberapa ornamen atau dekorasi juga menjadi langkah penting dalam mengakomodasi konsep yang tepat. Tapi batasilah jumlah perabotan dan pilihan warna yang direncanakan. Sebab masing-masing elemen akan saling mempengaruhi, dan jika tidak diperhatikan secara cermat akan tumpang tindih.

  • Tata Cahaya

Terakhir adalah penataan cahaya yang tepat dalam sebuah ruangan. Kita bisa memilih lampu gantung yang sekaligus berfungsi sebagai dekorasi. Namun jika ukurannya terlalu besar, kita masih bisa mengakalinya dengan lampu biasa. Sebab yang paling penting adalah kebutuhan cahaya yang sempurna untuk setiap sudut di ruangan.