STRATEGI MEMILIH RUMAH UNTUK INVESTASI

JASABANGUNMURAHJOGJA.COM-PERUSAHAAN JASA KONTRAKTOR DI JOGJA, berpengalaman lebih dari 20 tahun melayani jasa bangun rumah, kost ruko, gudang, hotel, klinik dan lainnya. Sebagai KONTRAKTOR RUMAH MEWAH, KONTRAKTOR RUMAH 2 LANTAI, KONTRAKTOR RUMAH 3 LANTAI, kami akan memberikan pelayanan dengan sepenuh hati.

Investasi di bidang properti masih terus dipercaya sebagai sektor yang paling strategis untuk para investor menjaga asetnya agar terus berkembang. Dengan permintaan yang terus meningkat sementara persediaan yang terbatas, membuat harga jual terus melonjak dalam waktu yang relatif singkat.

Maka tidak heran jika banyak orang yang berencana untuk menjual rumahnya dalam jangka waktu panjang. Bukan hanya itu saja, bisnis menyewakan property juga menjadi peluang bagi para investor untuk mencari keuntungan.

Namun banyak dari pemilik rumah sewa yang kurang memahami cara untuk mendapatkan  pengembalian modal dalam waktu yang cepat. Berikut beberapa tips sebelum Anda membeli properti untuk disewakan :

  1. Pilih Lokasi yang Prospektif

Istilah prospektif yang dimaksud adalah lokasi dimana banyak orang yang tertarik untuk bertempat tinggal di sana dengan berbagai macam alasan. Carilah lokasi yang memiliki daya tarik yang spesial, ataupun dekat dengan transportasi umum seperti  sekolah, rumah sakit dan pusat perbelanjaan. Anda harus mencocokkan bujet yang dimiliki dengan daerah yang sedang dicari banyak orang untuk bertempat tinggal.

  1. Pertimbangkan Lokasi di Luar Area Tempat Tinggal

Kebanyakan investor mencari properti yang lokasinya berdekatan dengan tempat tinggal. Namun tidak semua lokasi yang dekat tempat tinggal adalah tempat yang prospektif. Coba lirik daerah yang lebih luas dari tempat tinggal Anda, cara ini juga akan memberi nilai yang lebih aman untuk aset investasi.

  1. Lakukan Riset Pasar

Jika berencana membeli properti untuk disewakan, pahami dulu tren pasar yang sedang berlangsung. Pahami potensi keuntungan dan kerugian dengan banyak berkonsultasi dengan para ahli ataupun orang yang sudah berpengalaman menggeluti bidang ini. Semakin banyak riset yang dilakukan maka kesempatan bisnis Anda berhasil akan semakin besar. Bila kondisi pasar baru menurun maka bisa gunakan cara dengan memberi diskon sebagai daya tarik konsumen.

  1. Jangan Terlalu Ambisius

Yang harus difahami adalah bisnis ini tetap membutuhkan waktu agar dapat mencapai pendapatan tinggi setiap bulannya. Begitu pula ketika hendak menentukan tarif sewa yang sesuai. Umumnya, cara paling tepat untuk memberikan tariff sewa adalah dengan berpatokan pada  pemasukan per tahun yang didapat berbanding dengan harga jual. Sebagai pertimbangan bisa juga menambah harga sewa tersebut sedikit lebih tinggi sesuai dengan kebutuhan dan kondisi rumahnya. Jangan lupa untuk memperhitungkan biaya cicilan dan perawatan rumah yang harus digabungkan dalam harga sewa.

  1. Lakukan Penawaran Harga

Sebagai investor yang membeli properti untuk disewakan, harus melakukan negosiasi harga seperti halnya menjadi pembeli properti pertama kali. Lakukan penawaran harga yang rendah dan jangan dengan mudah meninggikan penawaran.

Ada banyak cara untuk memahami pasar sebelum melakukan negosiasi. Perkaya pengetahuan Anda seputar prospek dan kenaikan harga di kawasan tersebut. Atau baca

  1. Pilih Menggunakan Jasa Agen Atau Tidak

Membeli sebuah properti hanyalah langkah awal. Selanjutnya yang dilakukan harus memasarkan unit rumah tersebut untuk kemudian disewakan dalam jangka waktu bulanan atau tahunan. Untuk urusan ini sebaiknya serahkan kepada agen properti.

PT EMKA ARCHITECT GROUP, berkantor di jl kimangunsarkoro no 40B pakualaman Yogyakarta. KONTRAKTOR RUMAH MEWAH, KONTRAKTOR RUMAH 2 LANTAI, KONTRAKTOR RUMAH 3 LANTAI yang di bantu dengan tenaga muda yang ahli dan professional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *